Cara Print Screen di Laptop

Cara Print Screen di Laptop - Mungkin sebagian besar pengguna laptop pernah merasakan ingin menggunakan print screen untuk menyimpan gambar dari layar laptop tetapi belum mengetahui caranya. Meski mengambil print screen dari layar laptop bukanlah sebuah hal yang baru, tetapi tidak menuntut kemungkinan jika ada sebagian orang yang belum tahu cara screnshoot di laptop ini.

Baca Juga : Cara Print Screen di Komputer

Cara print screen di laptop sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, namun karena fitur ini jarang digunakan jadi sedikit dari pengguna laptop yang mengetahuinya. Walaupun jarang digunakan print screen sangat berguna untuk menyimpan gambar dari layar laptop.

Nah, untuk kamu yang belum mengetahui cara melakukan print screen di laptop, kali ini saya akan membantu kamu untuk melakukan tangkapan layar di laptop dengan mudah dan tentunya tidak ribet. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengambil print screen di laptop, mulai dari dengan menggunakan tombol print screen atau prt sc sysrq sampai ada juga yang menggunakan aplikasi atau software khusus screnshoot.

Walau ada banyak cara yang bisa digunakan untuk screnshoot di laptop, tetapi di disini saya akan membagikan cara termudah untuk mengambil dan menyimpan tangkapan layar dari laptop.

Cara Print Screen di Laptop

Cara melakukan print screen di laptop yang akan dibahas pada artikel ini yaitu screenshot dengan menggunakan tombol print screen yang ada di keyboard laptop. Namun, sebelum lanjut mengikuti tutorial ini, pastikan terlebih dahulu laptop kamu memiliki keyboard yang terdapat tombol print screen atau yang biasa di tulis dengan PrtSc SysRc. Biasanya terletak di ujung kanan keyboard laptop. Jika ada, mari kita langsung saja ke tutorial berikut ini.

1. Buka halaman atau menu pada laptop yang ingin kamu simpan gambarnya

2. Tekan tombol Print Screen atau PrtSc SysRc yang terdapat di ujung kanan pada keyboard laptop kamu. Maka hasil print screen akan tersimpan secara otomatis dan kamu hanya tinggal menempelkannya saja

bagaimana cara print screen laptop? berikut ini langkah-langkah print screen di laptop

3. Buka aplikasi Paint kemudian pastekan print screen dengan cara tekan tombol CTRL + V yang terdapat di keyboard laptop

4. Jika sudah klik File di ujung kiri atas pada layar laptop lalu pilih Save As

5. Selanjutnya Ubah Nama File dan tekan Save untuk menyimpan hasil print screen di laptop

Setelah tahu bagaimana cara print screen di laptop, sekarang kamu bisa menyimpan berbagai halaman atau menu dalam bentuk gambar sesuka hati mu.

Baiklah, mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan mengenai cara print screen di laptop. Jika kamu punya tips dan cara print screen lainnya. Silahkan bagikan tutorialnya di kolom komentar di bawah ini.

0 Response to "Cara Print Screen di Laptop"

Post a Comment

✅ Berkomentarlah dengan sopan
✅ Komentar link aktif tidak akan di acc

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel