Cara Print Screen di Komputer

Cara Print Screen di Komputer -  Bagi kamu yang sudah sering menggunakan komputer, tentu mengambil print screen untuk menyimpan gambar bukanlah hal yang sulit dilakukan. Bahkan beberapa komputer sudah menyediakan fitur print screen untuk memudahkan para penggunanya.

Baca Juga : Cara Print Screen di Laptop

Namun ada sebagian pengguna komputer yang belum mengetahui cara melakukan print screen di komputer. Tujuan utama print screen yaitu adalah untuk menyimpan  dan memperlihatkan informasi yang terdapat pada gambar. Biasanya print screen akan di simpan menjadi file gambar berbentuk jpg.

Maka untuk membantu para pembaca yang ingin mengetahui bagaiamana cara print screen di komputer, dibuatlah tutorial lengkap ini. Harapannya artikel ini dapat membantu dan menjawab pertanyaan para pengguna komputer.

Cara Print Screen di Komputer

Ingin mengambil print screen komputer tetapi belum tahu bagaimana caranya? Simak panduan lengkap berikut ini cara print screen di komputer yang dapat kamu lakukan dengan cepat dan mudah.

1. Pilih menu atau halaman yang ingin kamu print screen di komputer

2. Tekan tombol ALT + Print Screen pada keyboard komputer secara bersamaan. Maka otomatis print screen akan tersimpan dan siap untuk di paste

bagaimana cara print screen komputer? langkah-langkah print screen di komputer yang baik dan benar

3. Jika sudah buka aplikasi Paint, tempelkan print screen tadi dengan cara tekan tombol CTRL + V bersamaan

4. Selanjutnya klik File di ujung kiri atas pada aplikasi Paint kemudian pilih Save As

5. Ganti nama file lalu klik Save untuk simpan gambar hasil print screen di komputer

Sekarang kamu bisa menyimpan gambar apa saja di komputer dengan memanfaatkan fitur print screen tersebut. Baiklan, mungkin itu saja dari saya mengenai artikel cara print screen di komputer. Jika kamu mempunyai tips untuk print screen komputer lainnya, silahkan tuliskan langkah-langkah di kolom komentar yang tersedia.

0 Response to "Cara Print Screen di Komputer"

Post a Comment

✅ Berkomentarlah dengan sopan
✅ Komentar link aktif tidak akan di acc

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel