Cara Merekam Layar Iphone

Cara Merekam Layar Iphone - Mengambil screenshot di ponsel iphone memang sangat mudah. Namun, ada kalanya kita perlu merekam apa yang sedang kita lakukan pada layar iphone.

ikuti langkah-langkah berikut ini untuk merekam layar di semua jenis iphone dengan suara internal

Misalnya, saat kamu sedang memberikan tutorial tentang apa yang harus dilakukan ketika seseorang ingin mengaktifkan fitur tertentu. Bisa jadi, kamu merekam layar untuk membuat video profesional tentang bagaimana cara penggunaan iphone yang benar. Atau saat kamu melihatkan kemampuan dalam bermain game online.

Merekam layar ponsel iphone bisa kamu lakukan dengan mengaktifkan beberapa pengaturan tertentu. Sebenarnya iphone telah menyediakan fitur merekam layar ini. Namun, tidak sedikit dari pengguna iphone belum caranya atau bahkan tidak tahu sama sekali.

Oleh karena itu, pada artikel ini saya akan memberikan tutorial lengkap bagaimana cara merekam layar di iphone. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk rekam layar iphone kamu!

Cara Merekam Layar Iphone

Merekam aktivitas pada layar iphone sangat mudah untuk dilakukan, sekalipun oleh orang yang belum mengerti. Kamu hanya perlu mengikuti panduan yang saya berikan kemudian menerapkannya di ponsel iphone kamu!

Tidak seperti android, iphone sudah dibekali dengan sistem operasi iOS terbaru yang sudah mempunyai aplikasi perekam layar sendiri tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan melalui Apple Store (App Store) ataupun harus di jailbreak.

Nah, untuk cara lengkapnya, ikuti panduan lengkap mengenai cara merekam layar iphone di bawah ini:

1. Untuk mengaktifkan aplikasi perekam layar iphone, buka menu Settings lalu masuk ke Control Center

2. Pada halaman control center pilih Customize Controls

3. Jika sudah gulir ke bawah lalu tambahkan Screen Recording untuk rekam layar iphone dengan cara menekan ikon plus (+) berwarna hijau sampai pindah posisi ke atas

4. Kembali ke halaman pertama (home) kemudian geser ke atas untuk menampilkan Control Center kemudian tekan yang lama pada ikon Screen Recording

5. Selanjutnya ketuk Microphone Audio pastikan dalam keadaan ON. Supaya nanntinya suara kamu ikut terekam

6. Tekan Start Recording dan mulailah mereka aktivitas di layar iphone kamu!

7. Untuk melihat hasil rekaman layar iphone, kamu tinggal buka aplikasi Photos lalu pilih Camera Rool untuk menonton dan membagikan videonya

Itulah tutorial bagaimana cara merekam layar iphone tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan dan tanpa melakukan root atau jailbreak. Sekian dari saya semoga artikel ini memberikan manfaat.

0 Response to "Cara Merekam Layar Iphone"

Post a Comment

✅ Berkomentarlah dengan sopan
✅ Komentar link aktif tidak akan di acc

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel