2 Cara Buka Email di Laptop

2 Cara Buka Email di Laptop - Setiap orang pasti membutuhkan email. Email merupakan surat elektronik yang berfungsi untuk mengirim pesan atau dokumen penting lainnya. Kalau kamu sudah mempunyai alamat email, tentunya kamu sekarang sedang mencari cara bagaimana membuka email di laptop. Kalo benar begitu, kamu dapat mengikuti panduan serta langkah-langkah yang saya berikan ini.

bagaimana cara buka email di laptop? bagaimana cara membaca email yang masuk?

Membuka email merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan di zaman canggih seperti sekarang ini. Kenapa begitu? Karena hampir semua yang berhubungan dengan internet pastinya membutuhkan email, contohnya saja seperti lowongan pekerjaan online tentu saja kamu harus mengirim dokumen resmi seperti surat lamaran pekerjaan melalui email atau untuk masuk ke sosial media pastinya kamu membutuhkan alamat email untuk login dan masih banyak lagi kegiatan yang wajib memiliki email ini.

Sebenarnya, untuk membuka email caranya sangatlah sederhana. Kamu hanya perlu memasukkan alamat dan password email yang telah kamu buat sebelumnya. Agar tidak mengalami kegagalan saat masuk ke email pastikan kamu mengetik email dan password yang benar.

Dan untuk membuka email kamu hanya memerlukan koneksi internet yang sudah terhubung pada laptop yang kamu gunakan  dan kamu harus mempunyai browser seperti google chrome, mozilla firefox dan lain sebagainya. Jika semuanya sudah disiapkan, mari kita langsung saja ke tutorial cara buka email di laptop.

2 Cara Buka Email di Laptop

Ada dua jenis email yang bisa kamu buka melalui laptop, yaitu gmail dan yahoo. Walaupun, kedua email tersebut memiliki nama yang berbeda tetapi fungsi dan kegunaan sama saja.

1# Cara Buka Email Gmail di Laptop

Gmail merupakan layanan email milik google. Pengguna email dapat mengakses gmail menggunakan browser dengan laptop. Gmail ini adalah salah satu email yang paling banyak digunakan, hampir semua orang di seluruh dunia menggunakan gmail.

Disini saya akan memberikan tips tentang bagaimana cara membuka email gmail melalui browser di laptop.
  1. Di laptop, buka browser Google Chrome dan pastikan laptop kamu sudah terhubung dengan koneksi dengan internet
  2. Pada laman pertama google chrome tuliskan alamat website gmail.com pada kolom Telusuri atau Ketik Alamat Web
  3. Masukkan alamat Email Gmail kamu atau Nomor Telepon dan Kata Sandi kamu jika sudah pilih Berikutnya
  4. Tunggu sampai loading selesai, setelah itu maka otomatis kamu sudah berhasil membuka email di laptop

Perlu kamu ketahui, jika sebelumnya kamu sudah masuk ke email dengan menggunakan akun lain maka kamu dapat menambahkan akun email lain dengan cara klik gunakan akun lain dan jika kamu tidak melihat halaman login ketika menulis alamat website gmail.com maka kamu harus klik login di pojok kanan atas pada halaman tersebut.

2# Cara Buka Email Yahoo di Laptop

Email yahoo adalah sebuah penyedia layanan surat elektronik Yahoo. Untuk cara membuka email yahoo melalui browser google chrome sama saja dengan cara membuka email gmail melalui browser di laptop.

Berikut ini adalah langkah-langkah buka email yahoo di laptop:
  1. Buka browser Google Chrome di laptop kamu. Pada tab Penelusuran Google ketikkan alamat website yahoo.com dan jangan lupa tekan enter
  2. Pada halaman yahoo pilih Sign In di pojok kanan atas
  3. Masukkan Nama Pengguna, Email atau Ponsel dan Kata Sandi Yahoo yang kamu miliki
  4. Jika sudah selesai pilih Berikutnya untuk masuk ke email yahoo.
  5. Tunggu beberapa saat sampai email yahoo terbuka di laptop kamu

Demikian beberapa tips yang dapat saya sampaikan mengenai cara buka email di laptop. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar artikel ini silahkan untuk bertanya pada kolom komentar yang telah di sediakan oleh admin. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat iya! Terimakasih.

0 Response to "2 Cara Buka Email di Laptop"

Post a Comment

✅ Berkomentarlah dengan sopan
✅ Komentar link aktif tidak akan di acc

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel