Cara Menyembunyikan Aplikasi di Iphone

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Iphone - Apakah kamu pengguna iphone? Tahukah kamu bahwa di iphone ada fitur menarik yang tidak ada di ponsel lain. Fitur tersebut adalah untuk menyembunyikan aplikasi di iphone.

mau tahu cara sembunyikan aplikasi di iphone? begini cara menyembunyikan aplikasi di iphone 12 tanpa aplikasi tambahan

Terkadang ada beberapa aplikasi yang tidak ingin kamu perlihatkan kepada orang lain dengan alasan privasi. Seperti aplikasi Whasatpp, Facebook, Instagram ataupun aplikasi M-Banking yang bisa disalahgunakan orang lain.

Memang setiap orang mempunyai hal pribadi yang tersimpan di perangkat seluler yang ia gunakan seperti iphone. Oleh karena itu, banyak pengguna iphone yang sedang mencari cara untuk menyembunyikan aplikasi di iphone.

Bagi kamu yang ingin tahu cara sembunyikan aplikasi menggunakan iphone, ternyata apapun aplikasinya, bisa disembunyikan loh! Tak hanya itu, kamu juga bisa menyembunyikan aplikasi dengan menggunakan berbagai tipe iphone. Yuk, simak cara selengkapnya seperti berikut ini!

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Iphone

Untuk sembunyikan aplikasi menggunakan iphone, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan. Pasalnya, iphone sendiri sudah menyediakan fitur untuk menyembunyikan aplikasi. Jadi, disini kamu tidak perlu menginstall lagi aplikasi.
  1. Buka menu Settings di Iphone
  2. Dari settings masuk ke Screen Time
  3. Pada menu screen time pilih Content & Privacy Restrictions
  4. Selanjutnya aktifkan Content & Privacy Restrictions
  5. Jika sudah klik Allowed Apps untuk memulai sembunyikan aplikasi
  6. Pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan, lalu nonaktifkan Tombol Hijau di samping kanan layar iphone untuk sembunyikan aplikasi

Cara diatas hanya untuk sembunyikan aplikasi bawaan di iphone saja. Kalau kamu mau tahu cara sembunyikan aplikasi yang didapat melalui download di app store, simak tutorial di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Pihak Ketiga di Iphone

Jika kamu ingin sembunyikan aplikasi seperti sosial media, m-banking atau aplikasi lainnya yang di unduh melalui Apple Store, maka kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah sembunyikan aplikasi iphone berikut ini:
  1. Di iphone buka menu Settings
  2. Masuk ke menu Screen Time
  3. Di menu screen time ketuk Content & Privacy Restrictions
  4. Kemudian ketuk Content Restrictions lalu buka Apps
  5. Berikutnya ketuk Don't Allow Apps
  6. Sekarang semua aplikasi iphone sudah berhasil disembunyikan

Sayangnya, sampai sekarang belum ada cara untuk menyembunyikan aplikasi pihak ketiga secara spesifik melalui iphone. Kita hanya bisa menentukan berapa jumlah app yang ingin di tampilkan di layar depan atau juga tidak sama sekali memunculkan aplikasinya di homapage iphone.

Itu dia cara menyembunyikan aplikasi di iphone dengan mudah dan bisa kamu lakukan dengan menggunakan tipe iphone apapun. Sampai jumpa di artikel berikutnya! Terimakasih.

0 Response to "Cara Menyembunyikan Aplikasi di Iphone"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel