Cara Logout Email di Iphone

Cara Logout Email di Iphone - Email merupakan surat elektronik yang digunakan sebagai sarana untuk mengirim dan menerima pesan dalam format digital. Ada dua jenis email yang sering digunakan pengguna iphone, yaitu adalah Gmail dan Yahoo. Walaupun mempunyai nama yang berbeda tetapi fungsi dan kegunaan kedua email ini sama.

Gmail adalah layanan surat elektronik yang dimiliki oleh Google. Biasanya setiap iphone pasti terhubung dengan satu atau lebih akun email. Sedangkan, Yahoo (Yahoo! Mail) adalah sebuah penyedia surat elektronik (webmail) yang dimiliki oleh Yahoo. Ia merupakan penyedia surat elektronik terbesar kedua setelah Google di internet.

Dengan adanya akun email di iphone, kamu dapat berkirim dan menerima pesan kapanpun dan dimanapun. Tak hanya itu kamu juga bisa menyimpan nomor telepon di email. Maka tak heran, banyak orang yang memiliki lebih dari satu akun email di iphone miliknya.

Namun, ternyata tidak sedikit orang yang ingin mengeluarkan akun email tersebut dari iphone mereka. Tetapi, masalahnya masih banyak yang belum mengetahui cara logout akun email pada iphone terutama bagi orang awam yang baru pertama kali menggunakan salah satu ponsel pintar ini. Berikut ini adalah cara logout email di iphone.

Cara Logout Email di Iphone

Cara untuk logout email satu-satunya solusi untuk keluar dari akun email di iphone adalah dengan menghapus akun email. Maksud dari menghapus email disini bukan menghapus akun email tetapi hanya menghapusnya dari iphone kamu. Bukan berarti kamu akan kehilangan email kamu. Data email kamu tetap akan tersimpan yang hilang hanya kontak hp jika kamu menyimpan nomor telepon di email.

Bagi kamu pengguna iphone terkadang membutuhkan email Gmail dan Yahoo untuk mendapatkan pesan elektronik email. Selain itu, akun gmail dan yahoo google juga terkadang digunakan untuk masuk ke aplikasi seperti Youtube, Google Maps, Google Chrome dan lain sebagainya. Ikuti cara logout email gmail di iphone dengan mudah dan cepat di bawah ini:

1. Buka menu Pengaturan / Settings di Iphone

2. Gulir ke bawah pilih Accounts & Passwords

3. Pilih akun email Gmail atau Yahoo yang ingin kamu logout di iphone

cara logout email di iphone, cara menghapus akun email di iphone

4. Jika sudah tekan Delete Account dan tekan lagi Delete Account

cara logout email di iphone, cara menghapus akun email di iphone

5. Proses penghapusan akun email sedang dilakukan, tunggu beberapa saat hingga email kamu benar-benar sudah keluar

Dengan menghapus email di iphone sama saja dengan mengeluarkan akun tersebut dan hal ini tidak akan menghilangkan data-data atau pesan yang ada di dalam akun email. Jika kamu ingin menambahkan email kembali, kamu hanya perlu klik Add Account untuk masuk akun email lagi.

Sekarang kamu sudah berhasil mengeluarkan email email dari iphone dan cara di atas berlaku untuk semua jenis iphone. Oke, itu saja dari saya. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang mencari cara logout email di iphone.

0 Response to "Cara Logout Email di Iphone"

Post a Comment

✅ Berkomentarlah dengan sopan
✅ Komentar link aktif tidak akan di acc

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel