4 Cara Membersihkan Cache di Iphone

4 Cara Membersihkan Cache di Iphone - Apakah iphone kamu terasa semakin lambat dan berat saat membuka aplikasi atau browser? Kemungkinan besarnya masalahnya adalah besarnya volume cache yang sudah banyak tersimpan di dalam aplikasi iphone.

cara membersihkan cache di iphone, cara menghapus mobile legend, game, wa, youtube, instagram, cache di iphone, iphone ios 10, iphone ios 12, iphone ios 13, iphone 6, iphone 6s, iphone 7 plus

Apa itu Cache?
Sebelum kita membahas cara mengatasi iphone yang lamban karena cache, kamu harus tahu terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan cache. Cache merupakan data yang mencatat semua aktivitas kamu saat menggunakan sebuah aplikasi maupun website. Data cache ini akan tersimpan di memori internal iphone.

Cache berfungsi untuk membantu mempercepat loading atau performa transfer data pada sebuah halaman situs dan suatu aplikasi. Namun, cache akan terus bertambah seiring kamu mengakses aplikasi dan dari situs yang kamu kunjungi dari website sehingga menumpuk yang mengakibatkan performa iphone menjadi menurun.

Semakin banyak volume cache yang tersimpan, maka semakin besar beban pada kapasitas memori perangkat iphone kamu, terutama apabila kamu mempunyai banyak aplikasi dan browser yang sering digunakan.

Oleh karena itu, mulai dari sekarang sebaiknya kamu membiasakan diri untuk menghapus cache secara berkala agar iphone kamu kembali lancar, tidak lemot dan lagging lagi.

Cara Membersihkan Cache di Iphone

Jika iphone kamu tiba-tiba terasa lambat tidak seperti biasanya, alangkah baiknya kamu menghapus semua cache dari berbagai aplikasi yang kamu miliki. Bagi kamu yang menggunakan perangkat iphone cobalah 4 cara berikut ini untuk membersihkan semua cache iphone:

1# Cara Membersihkan Cache Google Chrome di Iphone

Saat kamu menggunakan browser seperti Google Chrome, browser akan menyimpan beberapa informasi dari situs berupa cache dan cookies. Dengan menghapusnya kamu akan memperbaiki loading browser yang lama atau mengatasi error pada situs.

Namun ketika kamu menghapus cache dan cookies pada browser, akan membuat akun google seperti email akan logout secara otomatis.
  1. Di Iphone, buka aplikasi Google Chrome
  2. Di bagian pojok kanan atas, ketuk Titik Tiga
  3. Ketuk Setelan kemudian pilih Privasi
  4. Ketuk Hapus Data Penjajahan dan ketuk lagi Hapus Data

2# Cara Menghapus Cache Safari Browser di Iphone

Selain browser Chrome, kamu juga bisa menghapus cache Safari Browser iphone. Perlu kamu ketahui, setelah cache di hapus maka semua akun yang berada di browser tersebut akan logout otomatis seperti di Google Chrome.
  1. Buka aplikasi Safari Browser pada Iphone kamu
  2. Pilih menu Settings lalu masuk ke opsi Account & Password
  3. Pilih Clear History and Website Data
  4. Pilih Clear Clear History dan Website Data lagi untuk konfirmasi membersihkan cache

3# Cara Menghapus Cache & Data Aplikasi di Iphone

  1. Masuk ke menu Settings di Iphone
  2. Gulir ke bawah pilih General
  3. Masuk ke Iphone Storage. Tunggu beberapa detik sampai muncul ikon Aplikasi
  4. Jika sudah pilih Aplikasi yang ingin kamu bersihkan cachenya. Contohnya Instagram, Whatsapp, Facebook, Youtube, Game, Mobile Legends atau aplikasi lainnya
  5. Setelah itu pada Dokuments & Data pilih Delete App

Apabila aplikasi sudah berhasil dihapus, maka kamu dapat menginstal kembali dengan cara mengunjungi Apple Store / App Store. Aplikasi yang diinstal kembali ini akan membersihkan cache dan data yang sudah terlalu banyak tersimpan.

4# Cara Membersihkan Cache Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga di Iphone

Selain fitur menghapus cache yang telah disediakan oleh iphone, ada aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu kamu untuk mempermudah proses pembersihan cache ini.
  1. Unduh aplikasi Easy Clean melalui Apple Store
  2. Jika sudah buka aplikasi Easy Clean kemudian ketuk Aktifkan dan Izinkan
  3. Secara otomatis Easy Clean akan membersihkan seluruh cache dan sampah yang ada di iphone
  4. Jika kamu ingin menghapus cache lagi, pilih Bersihkan

Membersihkan cache dari sebuah aplikasi sangat cocok jika kamu memiliki aplikasi yang sering mengalami masalah yang menyebabkan perangkat iphone menjadi lemot. Membersihkan cache ini juga tidak akan menghapus semua data yang tersimpan pada aplikasi.

Nah, itulah beberapa cara membersihkan cache di iphone yang bisa kamu terapkan pada ponsel pintar yang kamu gunakan. Dengan menghapus cache maka perangkat iphone kamu akan meningkat performanya. 

0 Response to "4 Cara Membersihkan Cache di Iphone"

Post a Comment

✅ Berkomentarlah dengan sopan
✅ Komentar link aktif tidak akan di acc

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel