Cara Print Power Point (PPT) Menjadi 4 dan 6 Slide

Cara Print Power Point (PPT) Menjadi 4 dan 6 Slide -  Power point atau yang lebih sering disebut dengan PPT, adalah sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai media presentasi dengan menggunakan beberapa slide power point. Aplikasi ini banyak digunakan oleh kalangan pelajar, perkantoran hingga pembisnis.

Saat di sekolah biasanya kita akan di beri tugas untuk presentasi di depan kelas. Dengan bantuan power point ini kita bisa membuat slide presentasi. Namun, tidak jarang kita juga membutuhkan hard copy dari file atau dokumen ppt sebagai cadangan.

Sayangnya, banyak orang yang belum tahu cara print ppt tersebut. Iya, karena tampilannya berbeda dari Microsoft Office lainnya, yaitu berbentuk slide. Untuk print power point ini memerlukan pengaturan khusus. Kalau langsung ngeprint, maka yang tercetak satu slide dengan satu lembar kertas. Tentunya hal itu sangat boros tinta maupun kertas.

Oleh karena itu untuk membantu para pembaca, di artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang cara print power point (ppt) 1 kertas menjadi 4 atau 6 slide. Cukup ikuti tutorial dan langkah-langkah yang saya berikan kemudian praktekkan.

Cara Print Power Point (PPT) Menjadi 4 dan 6 Slide

Seringkali banyak orang yang mengalami kesulitan ketika pertama kali ingin ngeprint print power point yang memiliki banyak slide ppt. Jika kamu termasuk orang yang ingin tahu cara print ppt menjadi 4 dan 6 slide, maka kamu dapat mengikuti penjelasan yang saya berikan berikut ini.

Sebenarnya untuk print ppt jadi 4 dan 6 slide ini cukup mudah dan simple, namun tidak semua orang mengetahui bagaimana caranya, terlebih lagi bagi orang yang baru menggunakan power point.

Berikut ini cara print power point (ppt) 1 kertas jadi 4 dan 6 slide :

1. Pertama-tama buka dokumen atau file ppt yang ingin di print

2. Pada tampilan awal power point masuk ke menu Print dengan cara menekan tombol CTRL + P pada keyboard secara bersamaan atau dengan cara masuk ke menu File kemudian pilih Print

3. Setelah itu akan muncul jendela pengaturan Print. Di dalamnya ada beberapa pengaturan yang harus di setting terlebih dahulu sebelum ngeprint file ppt

Panduan lengkap cara print ppt jadi 4, cara print ppt jadi 6, print ppt landscape

Keterangan Gambar
  • Copies : Jumlah ppt yang akan di print
  • Printer : Pilih printer yang sudah terhubung dengan laptop atau komputer
  • Printer All Slides : Untuk print semua slide ppt
  • Printer Current Pages : Untuk print slide power point yang sedang di buka
  • Custom Range : Untuk memilih slide ppt yang ingin di print
4. Selanjutnya perhatikan menu Settings lalu klik Full Pages Slide

5. Akan muncul jendela pengaturan Print Layout kemudian ubah Handouts jadi 4 Slides Horizontal atau 4 Slides Vertical


Panduan lengkap cara print ppt jadi 4, cara print ppt jadi 6, print ppt landscape

6. Jika kamu ingin mengubah 1 kertas menjadi 6 slide pilih 6 Slides Horizontal atau 6 Slides Vertical

7. Ganti Orientasi Portrait menjadi Orientasi Landscape. Jika menurut teman-teman tampilannya kurang menarik

8. Jika sudah, terakhir klik ikon Print tepat di samping menu Copies, maka kamu sudah berhasil print jadi 4 atau 5 slide di microsoft power point (ppt)

Bagaimana cukup mudah bukan? demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara print power point (ppt) 1 kertas jadi 4 atau 6 slide. Semoga bisa membantu teman-teman yang sedang mnegerjakan tugas.

0 Response to "Cara Print Power Point (PPT) Menjadi 4 dan 6 Slide"

Post a Comment

✅ Berkomentarlah dengan sopan
✅ Komentar link aktif tidak akan di acc

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel