Cara Memasukkan Token Listrik Ke Meteran

Cara Memasukkan Token Listrik Ke Meteran - Token listrik adalah sebuah metode pembayaran yang di pergunakan untuk mengisi ulang daya listrik pada layanan PLN prabayar. Saat membeli token listrik ini, kamu akan mendapatkan kode stroom atau kode token yang terdiri dari 20 digit angka yang akan digunakan untuk melakukan pengisian daya listrik pada alat Meteran Prabayar (MPB) yang terdapat di rumah kamu.

Token listrik dapat di beli di minimarket konter pulsa atau melalui toko online. Saat membeli token listrik kamu akan mendapatkan struk. Struk ini berisikan informasi tentang harga dari token listrik dan juga 20 digit angka kode token yang harus kamu masukkan ke meteran prabayar atau yang lebih sering di sebut dengan MPB.

Memasukkan token listrik ke meteran merupakan hal yang sangat mudah untuk di lakukan, namun tidak semua orang bisa mengisi ulang daya listrik prabayar ini. Khususnya bagi pengguna baru layanan token listrik.

Oleh sebab itu, untuk membantu teman-teman yang baru menggunakan layanan PLN prabayar dari pascabayar. Pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memasukkan token listrik ke meteran yang ada di rumah.

Untuk kamu yang penasaran dan ingin tahu caranya ikuti langkah-langkah memasukkan token listrik ke meteran sebagai berikut. Simak baik-baik yah agar tidak gagal paham.

Cara Memasukkan Token Listrik Ke Meteran

Kelebihan dari token listrik di bandingkan dengan layanan PLN pascabayar adalah kita tidak perlu repot-repot membayar tagihan ke tempat PLN secara langsung, cukup membeli token di konter pulsa, minimarket maupun token online dan token listrik menurut saya pribadi lebih hemat di bandingkan dengan listrik pascabayar.

Berikut ini cara memasukkan token listrik ke meteran :

1. Siapkan struk token listrik yang ingin kamu masukan ke meteran

2. Perhatikan tulisan Stroom / Token pada struk yang berisikan 20 digit angka

3. Masukkan 20 digit angka tadi ke meteran listrik

mau isi token listrik tapi gak tahu caranya? ikuti langkah-langkah untuk memasukkan token listrik ke meteran berikut ini

Keterangan Gambar
  • Angka : Untuk memasukkan stroom atau kode token
  • ⬅️ : Tombol untuk menghapus angka
  • ↩ : Tombol enter. Tekan tombol ini setelah selesai memasukkan 20 digit angka token
4. Tekan tombol ⬅️ untuk menghapus jika ada angka yang salah

5. Setelah selesai tekan tombol ↩ untuk memasukkan token listrik ke meteran

6. Kalau gagal atau salah ulangi lagi cara ini dari awal

Jika mengalami error terus menerus saat mengisi daya listrik silahkan kamu balik lagi ke tempat di mana membeli token listrik. Biasanya hal ini di sebabkan oleh salah memasukkan digit angka token.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai cara memasukkan token listrik ke meteran. Tulisan ini merupakan pengalaman pribadi dari penulis. Jadi kalau kamu mengalami kesulitan atau belum mengerti tanyakan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini.

0 Response to "Cara Memasukkan Token Listrik Ke Meteran"

Post a Comment

✅ Berkomentarlah dengan sopan
✅ Komentar link aktif tidak akan di acc

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel