Cara Daftar Akun Wattpad di HP Android / Laptop

Cara Daftar Akun Wattpad di HP Android / Laptop - Wattpad adalah layanan situs web dan aplikasi android yang memungkinkan penggunanya untuk membaca ataupun mengirimkan karya dalam bentuk tulisan seperti artikel, novel, puisi, cerita pendek dan sejenisnya.

Dengan wattpad, kamu bisa membaca karya para penulis terkenal yang jumlahnya jutaan baik itu dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, jika memang kamu fasih berbahasa Inggris.

Selain membaca, kamu juga dapat mengirim dan membuat buku cerita sendiri. Ketika kamu merilis sebuah tulisan, kamu dapat menggunakan fitur-fitur yang di miliki wattpad antara lain fitur vote untuk memvote buku, comment untuk berkomentar pada buku, share untuk membagikan buku, library untuk menyimpan buku agar bisa di baca offline, follow untuk mengikuti seseorang seperti di instagram dan twitter, dedicate untuk mendedikasikan pengguna lain dan masih banyak fitur keren lainnya yang di miliki wattpad. Siapa tahu kamu bisa menjadi penulis terkenal suatu hari nanti.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Wattpad

Wattpad bisa dikatakan sebagai tempat bagi para penulis yang baru mau memulai karirnya sampai penulis terkenal. Di wattpad sendiri tersedia jutaan cerita dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia yang terdiri dari belasan genre.

Sudah tidak terhitung berapa banyaknya jumlah karya di wattpad yang sekarang sudah di terbitkan menjadi buku. Bahkan sudah ada yang di jadikan film. Itu semua berawal dari wattpad.

Saat pertama kali di luncurkan pada tahun 2006 oleh Allen lau dan Ivan Yuen tepatnya 14 tahun lalu. Hampir semua penduduk dunia menggunakan wattpad ini termasuk Indonesia. Sayangnya, walaupun demikian masih banyak yang belum tahu cara daftar wattpad.

Oleh karena itulah, pada artikel ini saya akan menjelaskan cara daftar akun wattpad di hp android, laptop dan komputer dengan tujuan untuk membantu teman-teman yang belum mengerti sama sekali mengenai cara daftar wattpad.

Cara Daftar Akun Wattpad

Ada dua cara yang saya bagikan pada artikel ini, pertama yaitu daftar akun wattpad menggunakan android. Biasanya yang mendaftar dengan hp adalah para pembaca wattpad. Kedua yaitu daftar akun wattpad dengan laptop atau komputer. Kebanyakan yang mendaftar menggunakan laptop dan komputer adalah para penulis novel.

Langsung saja kita ke pembahasannya, berikut ini cara daftar akun wattpad.

Cara Daftar Akun Wattpad di HP Android

1. Unduh aplikasi Wattpad di Google Play Store

2. Setelah selesai mengunduh buka aplikasi wattpad di HP kamu

3. Isi data pribadi wattpad seperti gambar di bawah ini jika sudah klik Daftar

Bagaimana cara mendaftar di wattpad? ikuti langkah-langkah cara daftar wattpad berikut ini

4. Pilih opsi sesuai dengan minat dan bakat kamu kemudian klik Berikutnya lalu pilih Tampilkan Cerita

Selesai deh, sekarang akun kamu sudah terdaftar di wattpad. Bagaimana cukup mudah bukan? Jika di rasa cara di atas terlalu ribet, kamu bisa mendaftar wattpad melalui akun facebook dan google. Cukup klik ikon facebook atau google kemudian daftar wattpad.

Cara Daftar Akun Wattpad di Laptop atau Komputer

1. Buka browser Google Chrome atau Mozilla Firefox di laptop / komputer kamu

2. Ketik alamat website Wattpad.com di browser kalian

3. Pada halaman web wattpad klik Mulai Membaca (untuk kamu yang ingin jadi pembaca wattpad) atau Mulai Menulis (untuk kamu yang ingin berkarya di wattpad)

Bagaimana cara mendaftar di wattpad? ikuti langkah-langkah cara daftar wattpad berikut ini

4. Akan muncul jendela baru berukuran kecil, Isi nama pengguna, email, kata sandi dan tanggal lahir kemudian klik Mulai Menulis atau Mulai Membaca

Bagaimana cara mendaftar di wattpad? ikuti langkah-langkah cara daftar wattpad berikut ini

5. Jika sudah pilih opsi sesuai dengan hobby kamu lalu klik Berikutnya kemudian pilih Lewati dan Berikutnya lagi

Sama seperti daftar di hp android, kamu juga bisa daftar wattpad di laptop / komputer menggunakan akun facebook dan google.

Mendaftar akun wattpad sejatinya sangat mudah. Yang sulit adalah bagaimana membuat cerita yang menarik yang memberikan hiburan serta pengetahuan kepada para pembaca sehingga memberikan manfaat.

Dan ingat, meski wattpad adalah media sosial yang dapat digunakan secara gratis. Kamu tetap harus bertanggung jawab terhadap cerita yang kamu tulis. Kamu tidak boleh menjiplak cerita dari buku atau orang lain. Jadilah penulis yang bertanggung jawab.

Baiklah, mungkin itu saja yang saya dapat sampaikan mengenai cara daftar akun wattpad di hp android / laptop. Kurang lebih mohon maaf, terimakasih semoga artikelnya dapat membantu para pembaca.

0 Response to "Cara Daftar Akun Wattpad di HP Android / Laptop"

Post a Comment

✅ Berkomentarlah dengan sopan
✅ Komentar link aktif tidak akan di acc

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel